Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in , , ,

Berikut ini Cara mudah Untuk Bapak/Ibu Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300.000

Berikut ini Cara mudah Untuk Bapak/Ibu Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300.000

Tajuk – perlu Bapak/Ibu ketahui bahwa : Kementerian Sosial RI telah memastikan akan pemberian Bantuan Sosial Tunai ( BST) kepada masyarakat sebesar Rp 300.000 akan diperpanjang hingga Juni 2021.

Hal itu juga yang telah disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial, Adhy Karyono.

“Kalau Bantuan Sosial berupa uang Tunai masih akan berlanjut di tahun depan 2021, namun rencananya hanya untuk 6 bulan saja,” kata Adhy saat dihubungi Sabtu (26/12/2020).

Namun sementara itu, untuk melakukan proses pengecekan daftar penerima bantuan, akan ada perubahan dari cara yang sebelumnya Bapak/Ibu digunakan.

Baca juga : Download APK No Grass All PUBG Versi 1.1.0 Terbaru 2020 ?

Baca juga : Telah dibuka Cara Daftar Free Fire Advance Server Serta downloadnya.

Baca juga : Berikut Ini Apakah Ada BLT BPJS Tahap 6 Termin 2? TERJAWAB Mengapa Karyawan Tak Lagi Dapat Subsidi Gaji Rp 1,2 Juta

Cek di dtks. kemensos.go.id

Yang apabila sebelumnya, masyarakat penerima bantuan diminta mengunjungi situs https://cekbansos.siks.kemsos.go.id, kini masyarakat harus masuk ke alamat yang berbeda untuk mengecek statusnya sebagai penerima BST.

Kepala Pusat Data Informasi Kementerian Sosial, Said Mirza Pahlevi mengatakan masyarakat bisa mengunjungi laman Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di alamat https://dtks.kemensos.go.id

“Di dtks.kemensos.go.id ada menu cek bansos di atas halaman, enggak perlu login,” sebut Mirza saat dihubungi terpisah, Sabtu (26/12/2020).

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Bapak/Ibu berikut Ini Syarat dan Caranya Cek Penerima BLT KPM PKH Senilai Rp 3,5 Juta,

Alhamdulillah, Jelang Akhir Tahun, Bantuan Subsidi Upah Kembali Cair

Back to Top